Cara agar nomor tidak dikenal tidak bisa menelpon Kita yang harus diketahui supaya waktu kerja, saat liburan tidak terganggu. Iya kalau nomor baru teman atau saudara yang ternyata menelpon karena adanya hal penting.

Tapi kalau ternyata panggilan spam, atau panggilan dari penagih pinjaman yang menanyakan seseorang, padahal Kita tidak kenal sama sekali dengan orang yang dimaksud. Alangkah jengkel dan menyebalkannya jika setiap saat telpon berbunyi dari panggilan yang seharusnya tidak ke Kita.

Akhir-akhir ini banyak sekali kejadian yang tidak Kita inginkan, misalnya nomor Kita di catut untuk salahgunakan, dicatut untuk mengajukan pinjaman online (pinjol). Jika demikian maka nomor Kitalah yang akan di “serbu” dengan rentetan panggilan telpon setiap hari, sungguh membuat muak dan kesal.

Akan menjadi dilema jika menggunakan nomor cantik yang sangat sayang untuk ganti nomor, tapi jika nomor biasa maka tidak akan masalah mau ganti nomor berapa kalipun, toh membeli nomor seluler perdana baru sangat mudah dan sangat murah.

Tulisan ini berdasarkan kejadian nyata yang pernah terjadi pada penulis, bahwasannya setiap hari, tidak peduli siang malam, pagi sore selalu saja ada telepon .asuk

Cara Agar Nomor Tidak Dikenal Tidak Bisa Menelpon Kita

1. Dengan Menggunakan Fitur Bawaan Handphone

Sudah menjadi fitur dasar pada menu panggilan handphone yang mana pada bagian tersebut bisa di setting untuk otomatis memblokir panggilan dari nomor yang tidak dikenal atau nomor yang tidak tersimpan di daftar kontak handphone.

Namun fitur ini pada beberapa handphone belum bisa 100% efektif, contohnya pada HP keluaran Samsung type M30S masih ada panggilan masuk dari nomor asing meski sudah diaktifkan fitur filter dari telepon spammer.

Cara Agar Nomor Tidak Dikenal Tidak Bisa Menelpon Kita
Cara agar nomor tidak dikenal tidak bisa menelpon Kita dengan Fitur HP

Gambar diatas adalah tampilan dari handphone Samsung M30S yang mana sesuai dengan settingan dalam posisi ON, tapi masih saja ada nomor asing yang bisa masuk dalam panggilan.

2. Dengan Menggunakan Aplikasi Blokir Panggilan Telpon

Cara agar nomor tidak dikenal tidak bisa menelpon Kita yang terbukti efektif adalah dengan menginstall aplikasi bloker Calls yang bisa diunduh dari playstore bagi pengguna smartphone android.

Jika ingin lebih efektif maka sisihkan sedikit uang untuk membayar dan mendapatkan aplikasi call blacklist yang pro supaya lebih nyaman dalam pemakaian tanpa adanya gangguan iklan yang muncul.

Cara agar nomor tidak dikenal tidak bisa menelpon kita
Cara agar nomor tidak dikenal tidak bisa menelpon Kita dengan Aplikasi

Pilihan Aplikasi Untuk Menangkal Telpon Spam

  1. Calls Blacklist PRO – Blocker
  2. Call Blocker – Caller ID
  3. True Caller: ID Penelepon
  4. Call Control. Call Blocker

Dan masih banyak pilihan aplikasi yang tersedia di playstore, namun yang sudah Penulis pakai adalah yang Calls Blacklist PRO – Blocker dan terbukti ampuh menangkis telpon dari orang yang tidak dikenal.

Cara agar nomor tidak dikenal tidak bisa menelpon Kita

Demikian tulisan yang singkat terkait dengan Cara agar nomor tidak dikenal tidak bisa menelpon Kita, mudah-mudan bermanfaat.

Share: