Media Digital Modern
Index

Gebrakan Anies Baswedan, 1 Langkah Hebat Memajukan Pertanian

anies baswedan

Pak Anies Rasyid Baswedan, atau yang dikenal dengan Anies Baswedan adalah Gubernur DKI saat ini. Yang mana beliau selalu membuat inovasi- inovasi yang tak terbayangkan. Mulai membuat sirkuit formula-E, membangun stadion sepak bola JIS (Jakarta International Stadium).

Prestasi Anies Baswedan

Selain itu Pak Anies Baswedan yang mempunyai banyak prestasi itu kini membuat gebrakan baru, yakni ekspor beras ke Timur-tengah. Membuktikan bahwa Indonesia juga mampu memproduksi bahan pangan dalam jumlah besar.

anies baswedan
Anies Baswedan

Kabar Gembira Untuk Petani Indonesia

Tentu ini menjadi kabar baik bagi para petani, karena selama ini para petani selalu saja menemui kegalauan. Ketika masa tanam selalu dihadapkan dengan harga pupuk yang mahal dan ketika musim panen tiba, harga komoditas beras yang selalu turun.

Para petani di desa yang hidup serba pas- pasan dan jauh dari kata sejahtera akan mendapatkan angin segar ketika potensi pertanian diperhatikan dan diberikan edukasi yang baik.

Gebrakan Anies Baswedan

Terobosan Ekspor beras oleh Pak Anies Baswedan patut di acungi jempol karena sudah lama rasanya Indonesia tidak mampu melakukan ekspor bahkan cenderung untuk impor beras.

Anies Baswedan

Ini merupakan peristiwa yang bisa menjadi tonggak sejarah sebagai permulaan akan swasembada pangan di bumi pertiwi Indonesia tercinta ini. Mengingat Indonesia merupakan negara agraris dan juga di lalui garis katulistiwa, yang mana cahaya matahari bersinar sepanjang tahun.

Dengan segala potensi geografis yang ada di Nusantara, maka bukanlah hal yang sulit untuk bisa menjadi negara produsen bahan pangan untuk Dunia.

Meski demikian, tanpa ada penataan dan pengelolaan yang baik maka sebesar apapun potensi alam akan menjadi sia- sia belaka. Maka dari itu langkah terobosan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan merupakan kebaikan bagi Indonesia, khususnya para petani di dalam Negeri.

Bulan mei 2022 bisa menjadi sejarah yang tidak terlupakan, karena pada bulan tersebut ekspor perdana bahan pangan berupa beras 19 ton di kirim atau di ekspor ke Arab Saudi.

Indonesia yang Mampu Bersaing

Dengan adanya ekspor beras ini menunjukkan bahwa produk pangan dari Indonesia bisa diterima pasar, mampu bersaing di kancah Internasional.

Anies Baswedan

Peluang pasar dunia akan pangan terbuka sangat besar, dan ini harus dimanfaatkan sebaik- baiknya oleh Indonesia. Meski tidak mudah untuk itu dan butuh kerja keras dari berbagai pihak.

Namun di tangan professional seperti Bapak Anies Baswedan, ketangguhan pangan akan menjadi sangat mungkin. Tentu akan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia, tidak hanya petani saja namun efek domino dari hal ini dapat dirasakan oleh banyak pihak.

PT. Food Station Tjipinang merupakan BUMD milik Pemprov DKI Jakarta, yang mana bisa menyuplai kebutuhan beras warga Jakarta dan sekitarnya. Dan bahkan menjadi pusat perdagangan beras terbesar di Asia Tenggara.

Indonesia Harus Maju

Mari melihat semua masalah dari jarak dekat dan selalu objektive agar bisa bersama-sama berinovasi dan berkarya dengan sebaik- baiknya demi kemajuan dan kejayaan Indonesia Raya tercinta. Singkirkan perbedaan, satukan vivi, misi demi NKRI.

Jauhkan rasa iri, dengki dan kebencian karena semua itu tidak ada manfaatnya. Sebagai anak bangsa yang lahir ditanah pertiwi harus mempunyai sikap nasionalis dan patriotis.

Bangsa apapun, suku apapun, jika punya nasionalisme dan patriotisme adalah warga negara sejati yang patut Kita hormati dan Kita teladani.

Bersatu dan Jaya Bersama

Sebagaimana yang termaktub dalam sumpah pemuda, bahwa Bahasa, Bangsa dan tanah air adalah satu yakni Indonesia Raya.