Media Digital Modern

Cara Mendapatkan Listrik Subsidi

Cara mendapatkan listrik subsidi yang mungkin sebagian orang belum mengetahuinya. Karena tidak semua calon pelanggan PLN bisa menikmati listrik subsidi.

Kebutuhan yang Mendasar

Listrik merupakan kebutuhan penting yang tak terelakkan di masa sekarang ini. Pasalnya banyak sekali perangkat elektronik, perabot, peralatan tukang, hingga sepeda motorpun sekarang ini sudah ada yang menggunakan listrik.

Dan belum semua daerah di Indonesia belum terdapat jaringan PLN maka upaya Perusahaan listrik terus dijalankan agar semua rakyat Indonesia bisa menikmati listrik dalam kehidupannya sehari- hari. Jika tidak ada PLN maka bisa juga menggunakan listrik tenaga matahari.

Kali ini akan dipaparkan tata cara mendapatkan listrik subsidi jika memang berkehendak untuk bisa menggunakan listrik subsidi dari Negara.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa prasyarat yang harus ada akan mengajukan pemasangan KWH subsidi. Berikut ini kriteria yang berhak mendapatkan sambungan listrik subsidi.

Kriteria yang Mendapatkan Subsidi

  1. Kaluarga tidak mampu
  2. Peruntukan sosial
  3. Listrik untuk kebutuhan sosial
  4. Untuk keperluan bisnis atau usaha

Jika Anda termasuk kedalam kriteria yang tersebut diatas maka ada kemungkinan untuk bisa mengajukan pemasangan KWH listrik subsidi.

Tentu dengan beberapa langkah prosedur yang harus dilalui untuk bisa mendapatkannya.

Berikut Cara Mendapatkan Listrik Subsidi

  1. Permohonan ke kantor Desa setempat
  2. Setelah NIK Anda di masuk dalam kategori penerima subsidi listrik maka lakukan pengajuan pemasangan KWH ke kantor PLN

Setelah melakukan pengajuan maka akan ada tahapan-tahapan, termasuk survey lokasi apakah memang benar-benar layak mendapatkan subsidi listrik.

Setelah tahapan-tahapan dilalui maka tinggal menunggu saja apakah di terima atau tidak, jika tidak maka harus memasang listrik non-subsidi.

Berikut ini Besaran KWH yang Subdidi

  • KWH 450 watt
  • KWH 900 Watt

Hal-hal diatas merupakan pengajuan secara konvensional, artinya pengajuan seperti biasanya. Dan sekarang bisa mengajukan permohonan pemasangan sambungan listrik baru secara online.

Cara Mendapatkan Listrik Subsidi Online

  • Download/ install aplikasi PLN mobile
  • Isi data Anda di aplikasi tersebut
  • Pilih KWH yang diinginkan
  • Isikan Sertifika-sertifikat kelayakan

Jika semua data yang diminta sudah diisi, maka apply atau ajukan. Setelah itu tinggal nunggu dirumah saja.

Demikian tulisan singkat mengenai Cara Mendapatkan Listrik Subsidi semoga bisa membantu. Jika ada pertanyaan seputar PLN maka Anda bisa menelpon call center di nomor 123.