Media Digital Modern
Index
Inside  

Definisi Kreatifitas Menurut Steve Jobs, Wajib Tahu

Definisi Kreatifitas

Definisi Kreatifitas yang berbeda berasal dari pendiri Apple yang begitu terkenal akan kesuksesannya dalam produk elektroniknya. Dialah Steve Jobs yang sebagai pendiri Apple sekaligus membesarkan menjadi perusahaan dengan omset terbesar di Dunia.

Didalam kehidupan Dunia ini yang semakin padat karena populasi yang terus bertambah. Pertambahan populasi manusia yang pesat, namun belum ada pertambahan lahan untuk umat manusia.

Hal tersebut menjadikan persaingan usaha, bisnis, kerja menjadi lebih ketat. Karena itulah kreatifitas memegang peran penting dan harus selalu upgrade untuk bisa tetap exis.

Sebuah bisnis akan mati tanpa adanya kreatifitas, sebuah usaha tidak akan maju tanpa adanya kreatifitas. Jadi betapa pentingnya akan motor innovatif yang bernama kreatifitas.

Definisi Kreatifitas Menurut Steve Jobs

Siapa yang tidak tahu Steve Jobs ? Anak milenial dan generasi smartphone pasti tahu nama yang membesarkan perusahaan Apple tersebut.

Definisi Kreatifitas
Definisi Kreatifitas-by Steve Jobs

Apple merupakan sebuah perusahaan yang pernah melejit dan mempunyai omset yang luar biasa. Yang produknya banyak digandrungi oleh anak muda, kecanggihan aplikasinya yang memudahkan mobilitas kerja dll.

Dan itu semua karena adanya innovasi kreatif yang terus berjalan dari waktu ke waktu. Alhasil Apple menjadi brand papan atas yang menjadi favorit bagi banyak kalangan.

Menurut Steve Jobs, kreatifitas merupakan kemampuan untuk menyambungkan titik-titik. Semakin banyak titik- titik maka akan semakin bisa untuk kreatif.

Masuklah ke Dunia yang Berbeda

Steve Jobs pernah bertahun- tahun berkelana di India, menemui hal berbeda dan beragam disana. Maka dari sebagian besar desain dari produk Apple terpengaruhi oleh budaya tersebut.

Namun tidak lantas Anda pergi ke India, Anda bisa pergi ke Eropa, Amerika Latin, Afrika dan negara atau tempat dengan suasana baru dan berbeda dari tempat Anda.

Pada intinya pergi melihat dunia luar yang berbeda dengan dunia Anda, melalui pengalaman yang tentunya belum pernah anda lalui sebelumnya.

Titik – titik Penting

Pengalaman merupakan guru terbaik kehidupan, yang bisa dijadikan acuan pertimbangan untuk langkah berikutnya. Maka penting untuk mengingat pengalaman untuk menjadi titik penyusun kreatifitas.

Akan sangat baik jika mempunyai banyak pengalaman yang berbeda, akan semakin banyak titik- titik yang bisa dirangkai menjadi kreatifitas yang berwujud karya yang bisa bermanfaat bagi sesama dan alam semesta.

Sering di anggap, kreatifitas erat hubungannya dengan kecerdasan yang ada pada personal. Karena kedua hal tersebut tidak bisa terpisahkan.

Demikian definisi kreatifitas menurut Steve Jobs, semoga bisa menjadi referensi dan menamabah sedikit wawasan dalam dunia pendidikan.