Selamat Tahun Baru 1445 Hijriah

Hari ini adalah hari pertama kali di tahun Hijriah 1445, yang mana telah kita lewati secara utuh tahun 1444 Hijriah. banyak sekali kejadian, banyak sekali kisah yang bisa kita jadikan pelajaran, bisa kita jadikan bahan renungan.

Dijadikan sebagai bahan menjadikan kita lebih baik ke depan, menjadikan kita lebih maju namun tetap di koridor kebaikan.

Dikenal sebagai tahun orang Islam, karena memang tahun Hijriah dimulai pada saat hijrahnya Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dari Mekah ke Madinah. pada saat itulah tahun Hijriah dimulai atau pada saat itu disebut dengan tahun 1 Hijriyah.

Banyak sekali sistem penanggalan yang ada di yang ada di dunia ini. pada penanggalan Masehi, penanggalan Hijriah, Jawa, Cina dan masih banyak lagi yang lainnya sistem penanggalan yang telah dipakai dalam peradaban manusia, karena kita tahu bahwa peradaban manusia sudah dimulai sejak ratusan juta yang lalu, adanya peradaban suku lemurian adanya peradaban bangsa Atlantis dan masih banyak yang lainnya.

Pada saat ini kita akan berfokus pada tahun Hijriyah yang mana pada hari ini merupakan hari yang sangat monumental dan bisa jadikan awal dari awal sejarah yang baik yang bisa kita ukir ke depan. karena pada prinsipnya semua orang menginginkan kebaikan, semua orang tidak mau dengan keburukan, namun Adakalanya Kita terbentur dengan kondisi kehidupan, Keadaan yang membuat perilaku atau sifat-sifat dalam diri bisa berubah, pada saat seperti itu berpikir yang jernih dan ketenangan hati menjadi kunci agar manusia bisa tetap dalam fitrah manusia.

Memang terlihat gampang ketika kita berbicara, ketika kita berpikir atau berangan-angan bawa untuk hidup baik atau lebih baik kita harus mempunyai planning sedemikian rupa, kita harus mempunyai target berapa, anggaran berapapun bisa kita setting di awal namun pada kenyataannya, pada perjalanan hidup terkadang tidak sesuai dengan apa yang telah direncanakan, tidak sesuai dengan yang telah di cita-citakan.

Di akhir tahun 1444 Hijriah ini bisa kita jadikan sebagai akhir dari perjalanan selama setahun ini dan kita jadikan sebagai bahan renungan dan dijadikan sebagai bahan intropeksi diri. kita review ulang selama setahun yang telah terlewati, apa saja Plus-minusnya, apa saja yang telah kita lakukan.

Kita timbang Mana yang lebih banyak antara hasil positif dan hasil negatif, dalam hal ini kita harus konsekuen dan jujur akan mengatakan hasil negatif ketika perilaku atau tingkah laku yang kita lakukan selama tahun 1444 Hijriah memang negatif. Namun kita harus juga mengapresiasi dengan baik bilamana Ternyata kita sudah melakukan hal positif di tahun 1444 Hijriah kemarin, dengan harapan akan bisa meningkatkan ke level yang lebih baik dan mengurangi bahkan meniadakan hal-hal yang negatif yang telah kita lakukan di masa lampau.

banyak sekali kejadian besar yang terjadi di tahun 1444 Hijriyah ini, tentu selembar catatan tidak cukup untuk menceritakan hal-hal yang terjadi di tahun yang cantik ini, namun Apapun yang terjadi tentu kita harus tetap optimis dan yakin bahwa kita bisa memperbaiki kehidupan ini menjadi lebih baik.

membuat cita-cita kita terealisasi dengan teriring doa dan kemauan yang kuat Insya-Allah Semua yang baik akan tercapai meski tidak mudah, meski tidak gampang untuk mendapatkan sesuatu yang diharapkan, sesuatu yang didambakan, mungkin butuh perjuangan yang berdarah-darah untuk mendapatkan impian yang diinginkan. Tapi selama kita berpijak pada garis kebenaran maka Pantang Mundur surut kebelakang, terkesan patriotis namun kata-kata tersebutlah mungkin yang bisa membangkitkan semangat, etos kerja, pandangan yang positif di tahun 1445 Hijriah yang akan Kita lewati bersama.

Jarakdekat.com mengucapkan selamat tahun baru 1445 Hijriah, tetap semangat menggapai cita-cita dan semakin maju !