Media Digital Modern
Index

Usaha Telur Asin

Peluang Usaha Telur Asin yang bisa menjadi pilihan untuk usaha rumahan. Usaha ini bisa dilakukan dalam skala kecil maupun besar, tergantung kemampuan modal yang dimiliki.

Jadi untuk merintis usaha telur asin bisa dengan menggunakan modal yang relatif sedikit. Karena alat yang digunakan tidak banyak dan pengerjaan yang tidak rumit. Bisa saja melihat tutorial yang ada di youtube, Anda bisa mendapatkan panduan gratis.

Apa Saja yang Diperhatikan dalam Usaha Telur Asin

Pangsa Pasar

Pangsa pasar telur asin yang masih bagus membuat usaha ini layak untuk dijadikan tumpuan penghasilan. Bahkan tidak hanya pasar dalam negeri saja, telur asin juga bisa di ekspor. Tentu untuk melakukan ekspor harus melalui prosedur yang ada.

Cara Memulai

Untuk memulai sesuatu memang memerlukan effort yang lebih, kemauan yang kuat serta keyakinan dan tekad. Karena tantangan berat untuk memulai usaha adalah pada awalnya. Ibarat bola salju, setelah menjadi bola kecil maka akan dengan sendirinya menggelinding dan menjadi besar.

Anda bisa ujicoba dengan beberapa butir saja dan kemudian pelan- pelan dikembangkan dan ditingkatkan jumlahnya. Karena memang masih dalam masa merintis pasti akan ada kendala dan rintangan. Maka Anda sebaiknya catat permasalah dan perbaiki kesalahan hingga mendapatkan hasil telur asin yang bagus dan enak untuk dikonsumsi.

Cara Membuat

Sediakan telur bebek yang fress, kemudian siapkan adonan untuk menyelimuti telur. Adonan yang berupa bubuk bata merah dengan dicampur dengan sedikit abu dan juga garam. Di diamkan beberapa hari, kemudian dicuci kembali dan siap untuk di jual.

Dalam hal ini juga perlu kreatifitas dalam membuat media tempat menaruh telur bebek yang sudah terselimuti lumpur pengasin. Karena ini membutuhkan ruangan yang cukup luas.

Pengelolaan Usaha

Usaha telur asin dalam sekala kecil bisa ditanganu sendiri, namun jika sudah skala menengah maka memerlukan karyawan untuk membantu

Pemasaran

Anda bisa menjual dalam kondisi mentah maupun matang. Tergantung permintaan konsumen anda bisa menjualnya.

Penjualan telur asin bisa retail maupun grosir, memang jika harga grosir agak sedikit lebih murah namun kuantitas penjualan bisa lebih besar.

Keuntungan

Anda bisa mendapatkan laba Rp. 200 hingga Rp. 500, jangan terlalu besar mengambil keuntungan agar harga jual telur asin Anda bisa bersaing di pasaran.