Jual Beli Akun Facebook Lama
Pic: Gramedia.com

Mungkin Kamu seorang yang hobby membuat akun baru di Facebook dan mempunyai banyak akun dan Kamu tidak menggunakannya di saat ini. Kabar baiknya ada forum tempat Jual beli akun Facebook lama yang bisa menambah keuangan Kamu.

Anak zaman sekarang, khusunya generasi Zelenial mungkin belum tahu apa itu media sosial Facebook dari segi sejarahnya dan latar belakang berdirinya platform medsos terbesar saat ini. Maka dari itu ada baiknya untuk mengetahui sejarah singkat tentang Facebook.

Sejarah Berdirinya Facebook

Sejarah Facebook diprkarsai oleh sanga master yakni Mark Zuckerberg bersama beberapa rekannya di Harvard University. Berikut adalah rangkuman sejarah perkembangan Facebook yang bisa dipetik pelajaran berharga untuk Kita semua.

Cikal Bakal Facebook

Pada Februari 2004, Mark Zuckerberg, mahasiswa Harvard, bersama dengan teman-temannya, Andrew McCollum, Eduardo Saverin, Chris Hughes, dan Dustin Moskovitz, menciptakan sebuah situs web bernama “TheFacebook”. Tujuan situs ini adalah untuk memungkinkan mahasiswa Harvard saling berhubungan dan berbagi informasi tentang diri mereka.

Thefacebook Semakin Populer

Ketika popularitas situs ini meningkat, TheFacebook segera diperluas ke kampus-kampus lain di Amerika Serikat. Pada Juni 2004, situs ini sudah mencakup universitas-universitas ternama seperti Stanford, Columbia, dan Yale.

Perubahan Nama TheFacebook menjadi Facebook

Pada Agustus 2005, perusahaan mengumumkan bahwa pendiri akan menghapus kata “The” dari nama situs dan resmi beroperasi sebagai “Facebook.” Perubahan ini menandai langkah awal untuk menjadi platform global.

Pengguna Facebook Semakin Luas

Pada September 2005, Facebook mulai memperluas aksesnya ke sekolah menengah atas, dan segera setelah itu, kepada perusahaan dan organisasi non-universitas. Situs ini menjadi populer di kalangan remaja dan orang dewasa.

Peluncuran News Feed

Pada September 2006, Facebook mengenalkan fitur “News Feed,” yang memungkinkan pengguna melihat pembaruan dan aktivitas teman-teman mereka dalam satu halaman berita terpusat yang kini dikenal dengan beranda Facebook. Fitur ini awalnya mendapat reaksi negatif, tetapi kemudian menjadi salah satu elemen inti dari Facebook.

Facebook Chat

Pada April 2008, Facebook meluncurkan fitur layanan obrolan instan yang disebut “Facebook Chat,” yang memungkinkan pengguna berkomunikasi satu sama lain secara real-time.

Peluncuran Facebook Pages

Pada November 2009, Facebook memperkenalkan “Facebook Pages” untuk bisnis, selebritas, dan organisasi, yang memungkinkan entitas-entitas ini memiliki kehadiran dan interaksi dengan penggemar mereka di platform.

Jumlah Pengguna Mencapai 500

Pada Juli 2010, Facebook mengumumkan bahwa mereka telah mencapai 500 juta pengguna aktif bulanan. Jumlah ini menegaskan posisi Facebook sebagai jaringan sosial terbesar di dunia.

Facebook Messenger

Pada Agustus 2011, Facebook meluncurkan aplikasi berbasis pesan instan terpisah yang disebut “Facebook Messenger,” yang memungkinkan pengguna berkomunikasi melalui pesan teks dan panggilan suara.

Facebook IPO

Pada Mei 2012, Facebook melangsungkan penawaran saham perdana (IPO) dan menjadi perusahaan publik yang diperdagangkan di bursa saham. Ini adalah salah satu IPO teknologi terbesar dalam sejarah.

Akuisisi Instagram dan WhatsApp

Facebook melakukan dua akuisisi besar, yaitu Instagram pada April 2012 dan WhatsApp pada Februari 2014. Kedua platform ini menjadi bagian dari ekosistem Facebook dan membantu memperkuat dominasinya dalam dunia media sosial dan komunikasi.

Jumlah Pengguna Mencapai 2 Miliar

Pada Juni 2017, Facebook mencapai tonggak sejarah dengan mencatat lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

Facebook terus berkembang dan menghadapi tantangan seiring berjalannya waktu, termasuk masalah privasi data, regulasi, dan pertumbuhan persaingan dari platform lain. Namun, sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia, Facebook tetap menjadi salah satu jaringan sosial paling dominan dan berpengaruh hingga saat ini.

Jual Beli Akun Facebook Lama

Mungkin sebagian dari Kamu ada yang bertanya-tanya tentang akun media Sosial Facebook apakah bisa diperjual belikan, karena biasanya akun facebook berisi foto-foto, data-data, file-file yang bersifat pribadi yang meskipun bisa bersifat publik.

Tapi ada yang menarik, ternyata akun facebook bisa diuangkan dan ada tempat untuk jual-beli akun facebook yang kadang harganya bisa ratusan ribu untuk satu akun facebook.

Kriteria Akun Facebook yang Laku untuk Dijual

Akun Pribadi

Akun bukan dari hasil phising dan merupakan akun dari hasil membuat sendiri, artinya akun bukan berasal dari hasil pencurian akun dsb.

Facebook Berusia Lama

Pengalaman saya membuat akun Facebook pertama kali tahun 2007, meskipun akun tersebut lupa password dan tidak bisa diakses. Jadi untuk akun facebook dengan usia yang semakin tua maka akan semakin mahal harganya.

Akun Tidak Ada Pelanggaran

Akun facebook harus bersih dari pelanggaran dari aturan facebook yang berlaku, karena akun dengan pelanggaran akan membuat akun tersebut terkunci dari beberapa fitur Facebook.

Akun Facebook Bisa untuk Pasang Iklan

Hal ini merupakan yang utama dan akun tidak akan laku jika tidak bisa digunakan untuk melakukan iklan di facebook ads. Karena satu-satunya alasan seseorang mau membeli akun facebook adalah untuk pasang iklan.

Lalu, Dimana Tempat Jual beli akun Facebook lama ?

Ada dua forum yang bisa untuk tempat Jual beli akun Facebook lama yang berpotensi akan cepat laku, atau Kamu akan segera mendapatkan akun jika Kamu sedang mencarinya.

  1. Kaskus.co.id
  2. ads.id

Untuk saat ini dua forum tersebutlah yang kredibel dan bisa untuk Jual beli akun Facebook lama yang terpercaya. Namun untuk senantiasa berhati-hati harus dilakukan supaya terhindar dari penipuan di facebook yang bisa merugikan.

Share: