Kue manco khas Madiun yang rasanya krenyess- krenyess wajib di cicipi ketika berkunjung ke Kota Madiun. Kota karesidenan yang ada di Jawa Timur ini banyak memiliki ragam kuliner yang unik dan enak.

Banyak pilihan jajanan atau kue di Kota Madiun, salah satunya yang banyak diminati orang ialah Manco wijen. Dimana ada taburan wijen yang melekat di kue tersebut.

Kue Manco Khas Madiun

Karesidenan Madiun

Wilayah karesidenan Madiun meliputi lima kabupaten, yakni Madiun, Ponorogo, Pacitan, Ngawi dan Magetan. Dengan letak gegrafis yang saling terhubung antar kabupaten tersebut.

Kue Manco Khas Madiun

Kali ini jarakdekat.con akan membahas seputar kue manco khas madiun yang bisa dijadikan oleh- oleh ketika berkunjung atau mudik ke Kampung.

Terbuat dari tepung ketan dan beras yang diolah sedemikian rupa dan di bentuk menarik membuat makanan Manco ini pantas untuk dijadikan bawaan bertamu di saat lebaran maupun untuk jajan bawaan.

Tekstur Kue Manco

Kue manco khas Madiun yang berbentuk segitiga yang terdapat wijen yang menempel membuat rasanya menjadi lebih spesial dan lain dari makanan lainnya. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuatnya nyaman ketika ada di dalam mulut.

Kue Manco Khas Madiun

Ketika di gigit maka akan terasa betapa empuk dan renyah, berpadu dengan rasa manis yang lembut dan tidak eneg. Sehingga cocok untuk hidangan lebaran ataupun persediaan camilan dirumah.

Rasa Kue Manco Khas Madiun yang Wow

Renyah dan bercampur dengan rasa yang dominan manis membuat tidak bisa berhenti untuk ngemil makanan kue manco khas Madiun ini.

Untuk mendapatkan makanan khas Madiun ini bisa berkunjung ke pusat oleh- oleh di kota Madiun. Disana sangat lengkap dan banyak pilihan jajannan yang bisa di bawa ketika balik kampung.

Kue Manco Khas Madiun-tambakmas

Harga yang Pas dikantong

Untuk harga kue Kue Manco Khas Madiun cukup murah, hanya dengan mengeluarkan uang Rp. 10.000 hingga 20.000 sudah bisa membawa sekantong plastik jajanan enak yang krenyes ini.

Demikian tulisan terkait Kue Manco Khas Madiun, saran dan kritik senantiasa kami tunggu demi kebaikan dan kemajuan website jarakdekat.com

Share: